Untung Rugi Usaha Ternak Burung Lovebird 2019 - 2023

LOVEBIRDMANIA - salam lovebird mania, bertemu lagi dengan kami yang selalu menunggu kedatanganmu setiap hari di sini, dan pada malam ini kita akan membagikan ulasan tentang prospek ternak burung love bird dengan judul Untung Rugi Usaha Ternak Burung Lovebird 2018 - 2022 - 2023 ditengah-tengah terpuruknya harga lb seperti saat ini

ketika kita berdiskusi mengenai usaha, maka yang terbenak pada kebanyakan orang adalah keuntungan dan keuntungan, dan menghiraukan kerugian yang bisa saja terjadi, dan spesial artikel yang akan kami sajikan adalah mengenai untung rugi ternak burung lovebird yang sampai tulisan ini diterbitkan, peminat untuk menangkarkan burung paruh bengkok ini semakin meningkat dan terus meningkat di berbagai daerah.


Untung Rugi Usaha Ternak Burung Lovebird 2017
Doc. lovebirdoke.blogspot.co.id

Untung Rugi Usaha Ternak Burung Lovebird 2019 - 2023

kesuksesan usaha x pada orang lain belum tentu kita juga mampu meraih kesuksesan x tersebut, karena rizqi pada tiap manusia berbeda-beda jalannya. Banyak tayangan pada layar TV maupun pada artikel di media sosial yang mengisahkan kesuksesan besar yang dicapai oleh peternak lovebird, dari jutaan hingga puluhan juta perbulan, lantas banyak orang yang ingin memelihara burung pemakan biji-bijian ini, tapi jarang dan bahkan tidak ada yang membahas kerugian dari ternak burung yang berasal dari benua afrika ini, padahal kami sering menemui peternak lovebird yang gulung tikar, tapi tidak terekspos media, meskipun banyak alasannya.

baiklah sobat sekalian, mari kita bicara untung rugi ternak lovebird yang semoga dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang baru memulai/ baru berniat ingin membudidayakan burung cinta ini.

untuk keuntungan tentu saja lovebird mania sudah paham karena banyaknya informasi dari beberapa sumber, tapi untuk sekedar berbagi pengalaman saja, yaitu sebagai berikut;

1. dapat dijadikan passive income untuk keperluan sehari-hari, artinya bisa menjadi sumber perekonomian baru.
2. tidak terlalu sulit untuk dikerjakan oleh orang yang baru mengenal burung, apalagi bagi anda yang sudah lama menggeluti dunia burung, sangat mudah sekali cara ternaknya, semudah ternak ayam.
3. tidak membutuhkan lahan yang luas, cukup lahan seukuran kamar 3 × 3 m, sudah dapat dijadikan kandang kuliaran yang mampu menampung puluhan pasang indukan.
4. BEP cepat, balik modal yang lumayan cepat bila dibandingkan usaha peternakan hewan lainnya.
5. merupakan pekerjaan yang menyenangkan bagi anda yang hobby dengan burung.
6. dapat dikerjakan sebagai usaha sampingan.
7. dapat dikerjakan dirumah

nah sekarang mari kita lihat kerugian ternak lovebird ini, bagi anda yang sudah menjalani usaha ini pasti paham, dan bagi yang belum/ akan memulai maka perlu melanjutkan membacanya, agar anda dapat mempertimbangkan dan dapat mengatasi nantinya, yaitu:

1. resiko kematian/ terbang yang sering terjadi, maka harus punya modal ganda/ dobel, bagi anda yang akan memulai usaha ini harus punya modal 2 kali lipat, untuk antisipasi bila indukan yang anda beli mati/ terbang/ sakit, tanpa modal ganda maka siap-siap gulung tikar.
2. terlalu menyita waktu tanpa anda sadari, apalagi apabila jumlah lovebird sudah mulai banyak, maka sudah tidak dapat lagi hanya dijadikan bisnis sampingan, kecuali anda punya karyawan.

3. harga pasaran yang sewaktu-waktu dapat berubah drastis, kita masih ingat legenda burung kenari yang harganya anjlok drastis dan membuat banyak penangkar burung kenari yang mengalami kerugian yang lumayan besar.
4. bila salah satu indukan mati maka bisnis ternak yang anda jalani juga ikut mati, kecuali anda membeli lagi pasangannya, iya andai pasangan yang anda beli sesuai dengan jeniskelaminnya, bila sudah sesuaipun belum tentu berjadoh, jadi meski terkesan mudah, namun penguasaan ilmu juga dibutuhkan.
dari keuntungan dan kerugian yang tertulis diatas belum tentu 100% benar, namun kewaspadaan dan kalkulasi diawal menjalankan suatu usaha harus kita perhitungkan dan pertimbangkan, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel